Kereta Seram sudah Henshin

Senin, Juli 06, 2015 Unknown 0 Comments

@Stasiun Bogor
gue mau cerita tentang kisah perjalanan gue dari yang dulu gk suka kereta sampe sekarang gue malah jadi suka kekerataan *anjay*
Waktu gue kecil sebenernya gue sering banget diajak naik kereta sama nyokap cuma buat makan. Ya, dulu gue kalau mau makan harus jalan-jalan gitu deh kalau kaga jalan-jalan ntar gue kaga mau makan. Dulu tuh kereta jelek banget dan menyeramkan, tapi tetep aja nyokap ngajaknya naik kereta sampe Jakarta Kota dan balik lagi ke Bogor. Kereta yang dinaikin tuh pasti ekonomi, gue masih inget sedikit pengambarannya, kursinya keras warna oren, suaranya berisik, banyak pedagang, banyak orang yang tangan atau kaki nya buntung pada mintain duit dan banyak sampah. Dan kalau ketahan sinyal pasti gue ngiranya itu kereta mogok dan mau tabrakan. Maklumlah dulukan banyak banget kecelakaan kereta makanya gue mikir yang engga-engga.
Kebetulan rumah gue gak terlalu jauh dari rel kereta, hampir tiap  subuh dan sore hari dibulan puasa gue selalu sepedahan ke rel. Gue duduk-duduk di rel, mainin batu balast,  naro tutup minuman diatas rel biar kelindes jadi gepeng, foto-foto, ngobrol bareng bocah-bocah yang lain dan setiap sampe TKP pasti yang diliat pertama itu kereta express dan gue selalu tutup kuping kalau kereta ekonomi lewat. Untungnya tuh rel tempat gue nongkrong gak begitu jauh dari PJL, jadi kalau ada kereta tinung-tinungnya kedengeran.  Gue juga pernah becanda-becanda di rel eh temen gue ngedorong gue sampe gue telentang ditengah rel dan yang bikin gue syok adalah tinung-tinungnya bunyi!! panik gue gk bisa bangun. Untungnya temen gue ngebantuin meskipun badan gue sakit-sakit dan ternyata keretanya lewat dijalur sebelah, tau gitu gue selow ae.
Gue juga  pernah hampir ketemper kereta ekonomi warna putih! jadi ceritanya gue lagi gabut sendirian sesepedahan, akhirnya gue maen ke rel tempat biasa. Gue maen dipinggir rel lah, mumpung ga ada orang gue nyoba tracking dipinggir rel jadi di sebelah kiri gue itu rel, disebelah kanan gue itu semak-semak yang jaraknya 1-1,5m dari rel. Lagi asik eh tuh PJL bunyi dan pea nya gue bukannya balik ketempat awal malahan diem. Gue cuma minggir mepet dikit ke semak-semak karna gue  mikirnya "ah gk akan kena, jauh ini" tapi ternyata pas tuh kereta lewat depan gue, gue kelempar ke semak-semak karena anginnya kenceng binggo. Gue cuma bisa benggong untung aja cuma ketemper anginnya  bukan keretanya. Setelah kejadian itu gue buru-buru ngambil sepedah dan balik.
Sebenernya gue itu takut sama kereta, karena wajah mereka mengerikan apalagi yang oren matanya melotot!! dan tiap gue berangkat sekolah pas SMP dan lewat PJL, gue pasti selalu baca doa. Berdoa biar gak ketabrak dan mulai panik saat kejebak ditengah rel karena macet dan itu PJL bunyi. Tapi yang gue heran gue selalu merasa tertarik kalau ngeliat rel atau perlintasan sebidang.
Itu sedikit kenangan yang gue inget pas gue masih bocah. Sekarang gue udah kuliah dan gue kuliah disalah satu Politenik Negeri di Jakaruta48.  Karena kampus gue yang jauh, dan alat transportasi yang memadai untuk sampai kampus dengan cepat cuma kereta, jadi tiap hari gue pulang pergi naik kereta. Pertama kali caw kekampus sendirian naik kereta rasanya bener-bener beda. Dulu kereta jelek binggo sekarang udah bagus malah AC semua dan bersih dan gk ada yang minta-minta!
Karena keseharian gue naik kereta, gue jadi menikmati perjalanan dikereta. Lama kelamaan gue jadi tertarik sama kereta apalagi setelah gue ngeliat Dispaly Picture Line temen gue yang foto sama kereta yang stripingnya ijo muda-ijo tua!! asli gue langsung naksir itu kereta cuma gara-gara stripingnya! akhirnya gue tanya-tanyalah ketemen gue itu, itu kereta apa, adanya dijalur mana dan sebagainya. Akhirnya dia ngejelasin semuanya panjang lebar. Dan setelah gue tau itu dari Yokohama Line dan kereta yang sering gue naikin adalah eks Saikyo Line gue makin tertarik sama yang namanya kereta. Gue coba gugeling tentang KRL Jabodetabek dan akhirnya gue nyasar di kaskus, sama om kaskus dijelasin panjang lebar sampe cara ngebedain  kereta yang sejenis namun tak sama. Dan gue akhirnya tau kereta ekonomi yang gue takutin itu Holec, dan yang anginnya pernah menemper gue itu Rhoes!! dari info yang gue dapet dari om kaskus, gue nyoba mempraktekan! gue belajar ngebedain mana Tokyo Metro, Tokyu, Toei, Toyo Rapid, JR dan sebagainya. Tapi ternyata itu ga gampang, gue masih suka ketuker-tuker. Tapi entah kenapa malah jadi asik nyari tau tipe kereta. Tiap ada kereta yang lewat gue selalu nyoba nebak. Ada rasa seneng tersendiri. Hingga akhirnya sekarang gue bisa ngebedain tiap-tiap kereta . Dikampus pun gue selalu searching tentang kereta sampe temen-temen gue heran dan nyebut gue manusia kereta, gue sih selow aja~.  Karena gue udah tau tipe-tipe kereta yang di Jabodetabek, gue malah keasikan sampe tiap pulang kampus kadang gue suka maen ke stasiun-stasiun. Meskipun sendirian tapi tetep asik dan ada rasa seneng tersendiri *eaa*
Hingga akhirnya gue kenal dan ketemu dengan salah seorang penghuni facebook yang ternyata juga suka kereta, dan gue diajak gabung buat ngumpul di Jatinegara. Akhirnya gue ke Jatinegara dan dikenalin ketemen-temennya. Dari situ mulailah gue jadi sering ikut ngumpul tiap hari sabtu atau minggu di Jatinegara cuma buat liat kereta. Dan dari situ pula gue dapet banyak ilmu tentang kereta yang bikin gue seneng kegirangan. Karena keseringannya gue ngumpul sama mereka akhirnya gue terjerumus di dunia kekeretaan. Gue sendiri gak merasa diri gue RF karena pengetahuan kekeretaan yang gue punya masih sangat dikit. Dari mereka jugalah gue tau komunitas-komunitas RF. Dari mereka juga gue belajar tentang kekeretaan, dan kenal sama orang-orang yang sekarang kenal gue di dunia RF. Dan beruntungnya RF yang gue kenal ternyata satu tipe sama gue~ dan sekarang gue lagi menikmat masa-masa kekeretaan~ dan itu menyenangkan apalagi kalau liat senja di stasiun atau dari dalam kereta sambil ngedengerin lagu Yuuhi Wo Miteiruka dan Green Flash AKB48, udah dah nge-feels bingo!!!!!!




0 komentar: